Senat UNIMUGO dan Wisudawan foto bersama. Foto Humas UNIMUGO

Gombong UNIMUGO – Sebanyak 514 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gombong (UNIMUGO) secara resmi menjalani prosesi wisuda Diploma, Sarjana dan Angkat Sumpah Profesi Tahun Akademik 2023/2024. Wisuda digelar di Auditorium pada Sabtu, 19 Oktober 2024.

Hadir secara langsung tamu undangan PJS Bupati diwakilkan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM KH.Muhsinul Mubarok,S.Ag.MM, Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Prof. Dr. Sutrisno, M.Ag, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen Puji Handoko, S.Ag.,M.Pd, Direktur RS PKU Muhammadiyah se-Kebumen, Direktur RSDS Kebumen, Direktur RSUD Banjarnegara, Kapolres Kebumen, Kepala Rutan Kelas II B Kebumen, Kejaksaan Negeri dan Kementerian Agama Kabupaten Kebumen serta mitra kerjasama UNIMUGO.

Isma Yuniar, M.Kep Wakil Rektor I Bidang Akademik, melaporkan bahwa sebanyak 514 wisudawan di wisuda pada hari ini, terdiri dari & Program Studi yaitu Prodi Keperawatan Program Diploma III sejumlah 102, Kebidanan Program Diploma III sejumlah 19, Keperawatan Program Sarjana sejumlah 181, Farmasi program Sarjana sejumlah 47, Teknik Industri sejumlah 5, Pendidikan Profesi ners 148 dan Pendidikan Profesi Bidan 12 Mahasiswa.

“Alhamdulillah, pada wisuda kali ini ada 27 wisudawan dan wisudawati yang meraih predikat lulusan terbaik,” ungkap Isma Yuniar, M.Kep.

Foto Wisudawan Berprestasi dan Rektor Serta Tamu Undangan. Foto Humas UNIMUGO

Wisudawan Berprestasi

Adapun wisudawan berprestasi sebagai berikut;

I. Prodi Keperawatan Program Diploma Tiga

  1. Jodi Fathoni Adiyatma dengan IPK 3,88
  2. Adisti dengan IPK 3,87
  3. Nida Hardiyanti Hasna dengan IPK 3,85

II. Prodi Kebidanan Program Diploma Tiga

  1. Intan Kesuma Ningtias 3,86
  2. Seffy Alhikmatul Fajar Purnama dengan IPK 3,78
  3. Marlina Widyastuti dengan IPK 3,78

III. Prodi Keperawatan Program Sarjana (A)

  1. Nadia Puspayana dengan IPK 3,89
  2. Umi Syarifatul Hidayah dengan IPK 3.88
  3. Gabriel Alfina Fransisca Sugiarto dengan IPK 3.88

IV. Prodi Keperawatan Program Sarjana Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL)

  1. Umiati dengan IPK 3,97
  2. Yuliatun Ulfiyah dengan IPK 3,96
  3. Erlina Dwi Retnosari dengan IPK 3.95

V. Prodi Farmasi Program Sarjana

  1. Hanif Adi Prayoga dengan IPK 3.77
  2. Siti Khoiriyah dengan IPK 3.73
  3. Resti Agustina dengan IPK 3.73

VI. Prodi Pendidikan Profesi Ners Program Profesi (A)

  1. Vira Agustina dengan IPK 3.94
  2. Rizky Putri Agustina dengan IPK 3.94
  3. Sekar Ayu Widiastuti dengan IPK 3.90

VII. Prodi Pendidikan Profesi Ners Program Profesi (B)

  1. Miftahudin Mashuri dengan IPK 3.97
  2. Yulana Safaatun dengan IPK 3.97
  3. Sudibyo dengan IPK 3.97

VIII. Prodi Pendidikan Profesi Bidan Program Profesi

  1. Dhesissca Rosiana Gumelar dengan IPK 4.00
  2. Prodi Teknik Industri Program Sarjana
  3. Shafira Hanifa Larasati dengan IPK 3.57

Dr. Herniyatun, M.Kep., Sp.Mat Rektor UNIMUGO pada saat Sambutan Wisuda Peirode II Tahun Akademik 2023/2024. Foto Humas UNIMUGO

Dr. Herniyatun, M.Kep., Sp.Mat, Rektor UNIMUGO, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para orang tua/wali yang telah mempercayakan UNIMUGO sebagai tempat melanjutkan pendidikan putra-putrinya.

Dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT dan disertai rasa bangga, saya sampaikan selamat kepada seluruh wisudawan Program Diploma, Program Sarjana, dan Program Pendidikan Profesi dalam acara Wisuda Periode Kedua Universitas Muhammadiyah Gombong Tahun Akademik 2023/2024. ‘Ini tentunya menjadi momentum yang penting untuk para wisudawan serta orang tua, suami/istri serta seluruh keluarga yang selama ini telah berkontribusi terhadap keberhasilan wisudawan’, ujarnya

“Saat ini UNIMUGO memiliki 2 Fakultas yang terdiri dari 13 program studi, Fakultas Sains dan Humaniora ada 4 program studi dan Fakultas Ilmu Kesehatan ada 9 program studi. Alhamdulillah UNIMUGO juga terakreditasi dari BAN-PT/Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan predikat ‘Baik Sekali’, imbuhnya.

Perlu kami sampaikan bahwasanya kami terus melakukan pengembangan sistem pembelajaran, pengembangan SDM, kerjasama dan infrastruktur.

Pada tahun 2023/2024 sebanyak 197 mahasiswa mengikuti program MBKM baik flagship dan mandiri dalam bentuk kampus mengajar, pertukaran mahasiswa merdeka, dan wirausaha Merdeka.

Pada bidang infrastruktur kita membangun Gedung perkuliahan 4 lantai, OSCE Center, pengembangan laboratorium kebidanan dan teknik industri.

Lebih lanjut, Pada sisi SDM, kami terus meningkatkan pendidikan dan kompetensi para dosen. Pada tahun ini ada 31 dosen yang sedang menempuh program doktoral di dalam maupun diluar negeri.

Alhamdulillahirobbil‘alamin pada tahun 2024 ini dua orang telah lulus program doktor. sedangkan dosen yang sudah tersertifikasi sebanyak  37 dosen, ungkap Rektor.

Resti Agustina Prodi Farmasi Program Sarjana mewakili wisudawan mengatakan bahwa menempuh pendidikan tinggi di UNIMUGO sangat senang karena selain mendapatkan materi/ilmu juga kami bisa mendapatkan wawasan keislaman.

Gedung rektorat menjulang menawan, Nampak kokoh menembus awan, untukmu teman-temanku sekalian, sampai bertemu di gerbang masa depan, tutupnya.