https://siinka.unusidoarjo.ac.id/user/ https://kkib.undip.ac.id/wp-content/themes/vici/ https://tbm.fk.ui.ac.id/sample/
https://ise.usj.edu.mo/https://pria.org/https://journal.terekamjejak.com/data/slot deposit pulsahttps://epaper.radarlombok.co.id/wp-includes/system/https://rsudsidoarjobarat.sidoarjokab.go.id/file/pulsa/https://guidanceias.com/
UNIMUGO-BAITUL ARQAM DAN JOBFAIR 2024: SIAPKAN LULUSAN BERDAYA SAING DAN ISLAMI |

Foto bersama Rektor dan Narasumber dari BP2MI Jateng dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kebumen (Foto: Dok Humas UNIMUGO)

Unimugo Gombong, Kamis – Sabtu, 29 – 31 Agustus 2024 Universitas Muhammadiyah Gombong (UNIMUGO) melaksanakan serangkaian kegiatan Baitul Arqam Purna Studi dan Job Fair di Auditorium Lantai 3.

Hadir secara langsung Wakil Rektor I Isma Yuniar, M.Kep, Wakil Rektor II Ery Purwanti, M.Sc, Wakil Rektor III Sarwono, M.Kes, Wakil Rektor IV Dadi Santoso, M.Kep, Dekan Fakultas Sains Humaniora Diah Astutiningrum, M.Kep, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Eka Riyanti, M.Kep., Sp.Kep.Mat, serta seluruh Kepala Program Studi UNIMUGO.

Baitul Arqam Purna Studi dan Job Fair kali ini dengan tema Transformasi Diri: Menyiapkan Pemimpin yang Berdaya Saing dan Berkarakter Islami.

Baitul Arqam Purna Studi dan Pelatihan Memasuki Dunia Kerja (Job Fair) diberikan kepada mahasiswa tingkat akhir/calon wisudawan/wati dengan memberikan materi Kemuhammadiyahan dan informasi tentang dunia kerja sehingga mampu menyiapkan diri dengan baik semua kebutuhan yang akan diperlukan ketika akan dan telah bekerja.

Endah Setyaningsih, M.Kep selaku Ketua Panitia Job Fair dan Ketua Career Development Center (CDC) pada sambutannya menyampaikan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 435 calon alumni yang terdiri dari Mahasiswa Prodi DIII Keperawatan =  104 mahasiswa, Prodi DIII Kebidanan =  21 mahasiswa, Prodi Profesi Ners A  = 112 mahasiswa, Prodi Profesi Ners B  = 117 mahasiswa, Prodi S1 Farmasi = 51 mahasiswa, Prodi Farmasi RPL = 12 Mahasiswa, Prodi Profesi Bidan = 12 mahasiswa, dan Prodi S1 Teknik Industri = 6 Mahasiswa.

‘Dengan terselenggaranya Baitul Arqam Purna Studi dan Job Fair ini menunjukan bahwa waktu untuk wisuda semakin dekat dan sekaligus momentum untuk bersilaturahmi dengan seluruh calon alumni lintas generasi’, ujarnya

Endah Setyaningsih, M.Kep Ketua Panitia sekaligus Ketua Career Development Center UNIMUGO pada saat menyampaikan sambutan. (Foto: Dok Humas UNIMUGO)

Konsep Kegiatan yang Menarik

Kegiatan yang diawali dengan Baitul Arqam yang akan dihadiri oleh pembicara dari PP Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen.

Berikut daftar pembicara Baitul Arqam Purna Studi Tahun 2024 diantaranya ada M. Jamaluddin, S.Psi Ketua LPCR PP Muhammadiyah dengan Materi PHIWM dan Pengembangan Keprofesian, Wahyudi Abdurahman, Lc.,M.M Pimpinan Pon.Pes Al Muflihun Temanggung dengan materi Tuntunan Ibadah Sesuai Tarjih, Zuhron Arofi, M.Pd Muqaddimah Anggaran Dasar Muhammadiyah, Dr. Mhd. Lailan Arqam, M.Pd materi Ideologi Muhammadiyah, Dodok Sartono, M.M materi Profil Kader Muhammadiyah, Dr. Hermawan, M.Pd materi Faham Agama Muhammadiyah, dan Puji Handoko, S.Ag, M.Pd materi Risalah Islam Berkemajuan.

Kemudian untuk kegiatan Job Fair mengundang mitra kerjasama dari berbagai instansi diantaranya BP2MI Jawa Tengah, Dinas Tenaga Kerja Kebumen, RS IZZA Karawang, Binawan Group Jakarta, LPK Bahana Inspirasi Muda Bandung, RS An Ni’mah Wangon, RS PKU Muhammadiyah Gombong, RS PKU Muhammadiyah Sruweng, RS Purbowangi, K24 Group, dan Organisasi Profesi PPNI, IBI dan IAI.

Foto Bersama Calon Alumni UNIMUGO 2024 (Foto: Dok Humas UNIMUGO)

19 Calon Alumni Lolos Kerja Sebelum Wisuda

Pada tahun ini alhamdulillah sedikitnya ada 19 calon alumni dari Keperawatan Program Diploma III yang lolos interview user/akhir di RS IZZA Karawang dan ada 14 calon alumni yang segera berproses pendidikan program caregiver program kerja di Jepang melalui LPK Bahana Inspirasi Muda Bandung, ujar Ketua CDC UNIMUGO Endah Setyaningsih, M.Kep.

Sambutan Rektor Oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Al Islam Kemuhammadiyahan. (Foto: dok.Humas UNIMUGO)

Rektor UNIMUGO yang pada kesempatan ini diwakili oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Al Islam Kemuhammadiyahan dan Alumni Sarwono, M.Kes yang pertama mengucapkan selamat kepada mahasiswa  karena ini adalah merupakan tanda awal keberhasilan dan gerbang awal untuk memasuki dunia kerja.

Jadi pemimpin yang berdaya saing yang memiliki karakter islami agar memberikan ciri daripada calon alumni UNIMUGO, ungkapnya.

Kami senantiasa meningkatkan dan menyeimbangkan antara kepentingan-kepentingan secara profesional yang bertujuan untuk menolong serta berprofesi apapun nantinya dengan mengedepankan keimanan dan keagamaan, ujarnya.

Kemudian, kami juga berusaha agar calon alumni untuk dapat memanfaatkan dan memberikan peluang kepada mahasiswa yang ingin langsung memasuki dunia kerja yang kami undang secara khusus untuk memberikan materi tentang profil dan proses rekrutmen di instansi mitra kerjasama UNIMUGO, tungkasnya.

Bismillahirohmanirohim, dengan mengucap Basmalah, secara resmi kegiatan Baitul Arqam Purna Studi dan Job Fair Tahun 2024 dibuka.

“Selamat mengikuti dan semoga bermanfaat”, tutupnya.