Pengarahan Rektor melelui Sarwono, M.Kes selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan. Dok.Foto Humas UNIMUGO

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan pada hari Selasa, 14 Mei 2024 secara blended (offline dan online).

Hadir secara langsung Sarwono, M.Kes Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan, Puskesmas Sempor 1, Kepala Desa Pagebangan, Kepala Desa Sampang, Diklat RS PKU Muhammadiyah Gombong, Owner Apotek di Kebumen serta hadir secara online melalui video conference Wakil Rektor I Isma Yuniar, M.Kep, Ka.Polres Kebumen, Ka.Rutan Kebumen, Sekretaris PERADI Kebumen Suramin, S.H., M.H

Rektor UNIMUGO yang diwakilkan oleh Sarwono, M.Kes Wakil Rektor III menyampaikan bahwa Universitas Muhammadiyah Gombong Alhamdulillah sudah mengikuti program MBKM periode pertama pada tahun 2023 dan mengirim mahasiswa untuk mengikuti program tersebut diberbagai tempat.

Untuk itu, kami mengharapkan kembali kepada seluruh mitra kerjasama UNIMUGO bersedia bekerjasama dalam mensukseskan kegiatan MBKM, ungkapnya.

Kami juga menyampaikan terimakasih, atas kerjasamanya sehingga kegiatan ini bisa mencapai target-target kompetensinya sesuai program studi yang mengikuti MBKM, tutupnya.

Kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh stakeholder yang hadir secara offline maupun online dalam rangka mendukung program MBKM Mandiri UNIMUGO, ungkap Isma Yuniar selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik.

Era Gen Z harus Adaptif

‘Era Gen Z seperti sekarang ini, mahasiswa tidak harus menempuh kuliah hanya di kelas/kampus saja, Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Risetdan Teknologi telah mencanakan sebuah program untuk Perguruan Tinggi bahwa Merdeka Belajar Kampus Merdeka untuk bisa diterapkan, untuk itu UNIMUGO siap melaksanakan program tersebut dengan menggandeng stakholder’, imbuhnya.

Program MBKM sangatlah penting, dimana mahasiswa dapat mengambil sistem kredit semester (SKS) untuk program mengajar dan mengabdi untuk negeri, hal tersebut dapat dikonversikan ke nilai hasil studi mahasiswa.

Lebih lanjut Isma juga menyampaikan, program ini akan diakui/nilai kepada mahasiswa yang mengikutinya bisa mencapai 20 sks dengan waktu masa pengabdian selama 1 semeseter.

Terima kasih disampaikan kepada 44 Mitra Kerjasama UNIMUGO yang siap bersinergi untuk program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Mandiri. /TAY