Penyerahan SK Pelantikan Ormawa dari Rektor ke Ketua BEM UNIMUGO. Dok.Foto Humas UNIMUGO

Gombong UNIMUGO – Rabu, 24 April 2024, Universitas Muhammadiyah Gombong (UNIMUGO) menggelar pelantikan organisasi mahasiswa (ORMAWA) di Auditorium.

Dengan mengusung tema yaitu Semangat Motivasi, Menuju Organisasi Mahasiswa yang Berkarakter dan Berkemajuan. Pelantikan organisasi mahasiswa yang meliputi BEM, ORTOM, IKM & UKM Universitas Muhammadiyah Gombong,

Adapun organisasi yang dilantik terdiri dari;

  1. Anggota BEM = 30 Mahasiwa;
  2. IMM = 70 Mahasiswa;
  3. PERHIMAKS = 42 Mahasiswa
  4. SENI BUDAYA = 48 Mahasiswa
  5. FORMAKIPK = 25 Mahasiswa
  6. KSR = 68 Mahasiswa
  7. MSA = 27 Mahasiswa
  8. IKM D3 Keprawatan = 28 Mahasiswa
  9. HIMAFARSI = 31 Mahasiswa
  10. HIMAHUM = 35 Mahasiswa
  11. OLAHRAGA = 24 Mahasiswa
  12. FORBAS = 63 Mahasiswa
  13. PIK = 26 Mahasiswa
  14. MAPALA = 13 Mahasiswa
  15. KWU = 25 Mahasiswa
  16. HW = 15 Mahasiswa
  17. HMTI = 17 Mahasiswa

589 Mahasiswa yang tergabung di organisasi mahasiswa UNIMUGO merupakan Regenerasi pengurus BEM, ORTOM, IKM & UKM untuk mempererat tali silaturahmi antar organisasi, mengkoordinasikan setiap program kerja BEM, ORTOM, IKM & UKM.

Arafa Yuga Pangesti ketua panitia pelantikan Ormawa pada kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yang telah memberikan bantuan dan dukungan penuh sehingga kegiatan Pelantikan BEM, ORTOM, IKM & UKM Universitas Muhammadiyah Gombong Periode 2024/2025 dapat terlaksana dengan baik. Menyadari segala kekurangan dari panitia baik dalam persiapan muapun pelaksanaan.

Anggota Organisasi Mahasiswa UNIMUGO Periode 2024-2025. Dok Foto Humas UNIMUGO

Adaptasi Generasi Z

“Saya atas nama panitia mohon maaf atas segala kekurangan, semoga kami dapat memperbaiki kekurangan dikemudian hari. Harapanya untuk teman – teman pengurus baru semoga bisa menjalankan tanggung jawab menjadi pengurus BEM, ORTOM, IKM & UKM dengan baik dan dapat begerak bersama demi kemajuan organisasi Universitas Muhammadiyah Gombong’, tutupnya

Tongkat perjuangan teman-teman organisasi belum berakhir sampai disini, kami berharap perjuangan organisasi yang sudah bagus bisa lebih dikembangkan, ambil sisi positifnya agar organisasi mahasiswa di UNIMUGO bisa beradaptasi di Gen Z saat ini, ungkap Yosiko Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Periode 2023/2024.

Sedangkan, Imam Samsul Ma’arif Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa tahun 2024/2025, “kami siap meneruskan amanah atas apa yang telah disematkan ke kami, mohon dukungannya semoga kami diberikan kekuatan agar dapat menjalankan roda organisasi di UNIMUGO dengan baik”, ungkapnya.

Rektor UNIMUGO Dr. Herniyatun, M.Kep.,Sp.Mat turut bangga kepada kepengurusan organsasi sebelumnya yang telah berjuang untuk menjalankan roda organisasi sesuai dengan program kerjanya.

‘Kepada pengurus organisasi yang baru pada tahun 2024 ini, kami ucapkan “Selamat” kalian insha Allah calon generasi pemimpin bangsa kelak. Laksanakan apa yang sudah kalian pilih sesuai tanggungjawab masing-masing’, pungkasnya./TAY