Rektor UNIMUGO Dr. Herniyatun saat menyematkan slempang wisudawan terbaik I. (Dok.Foto Humas UNIMUGO)

Gombong UNIMUGO – Universitas Muhamamdiyah Gombong (UNIMUGO) menggelar prosesi Wisuda dan Angkat Sumpah Profesi periode ke-I periode TA 2023/2024 dengan agenda tunggal sidang terbuka senat Universitas Muhammadiyah Gombong pada hari Sabtu, 9 Maret 2024 di Auditorium.

Kegiatan wisuda merupakan sidang terbuka senat Universitas Muhamamdiyah Gombong yang dibuka oleh Ketua Senat Sarwono, M.Kes.

Hadir pada kesempatan ini Wakil Sekretaris Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Dr. Muhammad Samsudin, S.Ag, M.Pd, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen (PDM) Puji Handoko, S.Ag., M.Pd, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) dr. Fatah Widodo, Sp.M.,M.Kes, Bupati Kebumen yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kebumen dr. Iwan Danardono, Sp.Rad, MMR, direktur rumah sakit dan Puskesmas rekanan, pegawai UNIMUGO dan Orang Tua Wisudawan.

Isma Yuniar, M.Kep Wakil Rektor I Bidang Akademik melaporkan bahwa wisuda periode ini dengan jumlah 115 wisudawan yang terdiri dari Prodi Keperawatan Sarjana 87 wisudawan, 2 wisudawan Prodi Farmasi Program Sarjana, 12 wisudawan Prodi Kebidanan Sarjana, Prodi Teknik Industri 1 wisudawan dan 13 wisudawan Profesi Ners.

Penghargaan Kepada Lulusan Berpestasi

Berikut disampaikan lulusan berpretasi pada wisuda periode ke-I tahun akademik 2023/2024 dari Prodi Keperawatan Program Sarjana diraih oleh;

  1. Titien Ages Setiyaningsih SKep (IPK 3,85)
  2. Aldo Sugiharto SKep (IPK 3.84)
  3. Fara Elysia Meutiasari SKep  (IPK 3,82)

Lulusan Beprestasi Prodi Kebidanan Program Sarjana diraih oleh;

  1. Eka Wahyu Wijayanti  (IPK 3,97)
  2. Asih Subekti (IPK 3,90)
  3. Erika Septiana (IPK 3,87)

Dr. Herniyatun, M.Kep.,Sp.Mat dalam sambutannya menyampaikan untuk wisuda periode I TA 2023/2024 sebanyak 115 mahasiswa, dengan jumlah keseluruhan mahasiswa Unimugo saat ini terlapor di PD DIKTI sebanyak 1836 mahasiswa.

‘Sejak tahun 1994 awal berdiri UNIMUGO telah meluluskan sejumlah 8.717 alumni yang sudah tersebar di dalam maupun luar negeri baik bekerja di instansi pemerintahan seperti TNI, Polri maupun swasta lainnya’, terangnya.

Foto bersama Ketua Senat UNIMUGO beserta anggota dengan wisudawan dan tamu undangan di auditorium. (Dok.Foto Humas)

Tingkatkan SDM dan Sarana Prasana

‘Perlu kami sampaikan bahwasanya kami terus melakukan pengembangan infrastruktur, sistem pembelajaran hingga pengembangan SDM.

Kami mempunyai GOR terbaik di Kabupaten Kebumen, Gor kami tidak hanya digunakan untuk mahasiswa dan karyawan, gor juga digunakan untuk masyarakat umum, mahasiswa kami upayakan tidak hanya fokus belajar, namun juga tidak lupa kita fasilitasi agar fisiknya sehat bugar dan bahagia dengan adanya GOR’,imbuhnya.

Saat ini akreditas institusi Unimugo masih terakreditasi baik sekali, kami senantiasa berupaya untuk mencapai akreditasi unggul agar bisa membuka fakultas kedokteran, sebagai persiapan kami saat ini.

Dosen yang sedang studi lanjut doktoral sebanyak 31 dosen, dan satu tahun lagi, insha Allah sudah lulus sebagian, dan segera mengupgrade jabatan fungsional dengan meningkatkan jumlah publikasi pada sinta 1, 2 ataupun internasional berarti ini secara otomatis akan meningkatkan reputasi unimugo, pungkasnya.

Amanat Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah

Sambutan dari Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah yang disampaikan oleh Wakil Sekretaris Dr. Muhammad Samsudin, S.Ag., M.Pd bahwa Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah harus mempunyai ciri khas tersendiri dimana hal tersebut menjadi cikal bakal universitas mendapatkan akreditasi “Unggul”.

Kami sampaikan ‘selamat’ kepada para wisudawan dengan dilaksanakannya wisuda kali ini kalian akan memasuki gerbang dunia pekerjaan yang akan tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kebumen Jawa Tengah maupun di luar negeri, ucapnya.

Bupati Kebumen yang dalam hal ini diwakili oleh Kadinkes PPKB Kebumen dr. Iwan Danardono, Sp.,Rad, MMR mengucapkan selamat atas dilaksanakan wisuda dan angkat sumpah profesi, ketahuilah bahwa saat ini bukan akhir dari semuanya melainkan langkah awal untuk memberikan kontribusi kemajuan kabupaten kebumen pada khususnya.

Kami mengharapkan ilmu yang didapatkan dari UNIMUGO dapat memberikan sumbang sih untuk dunia kerja kabupaten kebumen, tuturnya. //TAY

https://icab.brown.gob.ar/dana/ https://rsudsosodoro.bojonegorokab.go.id/wp-content/-/rs-dana/ https://wisata.rembangkab.go.id/ntoto/ https://newepaper.jawapos.co.id/system/sgacor/ https://digilib.unjani.ac.id/wp-includes/class/sdana/ https://training.dhis2.org/mod/ads/ https://m3.inpt.ac.ma/ads/ https://plataformavirtual.fespugt.es/ads/ https://priet.pens.ac.id/import/ads/

https://2023.pakbejo.jatengprov.go.id/file/ https://www.ui.ac.id/wp-content/site/ https://eoffice.mubakab.go.id/csss/ https://alatberatbekasjepang.com/ https://cms.uki.ac.id/pict/spulsa/ https://2021.pakbejo.jatengprov.go.id/json/ https://sigastra.radenintan.ac.id/pasti-zgacor/ http://mesin.ft.unand.ac.id/plugins/json/ https://khazanah.umsu.ac.id/?/eropa/ https://mbc.rri.co.id/storage/lama/exports/sertifikat/22/23/-/ http://brebes.pramukajateng.or.id/wp/
https://binasriwijaya.ac.id/files/sdana/ http://earsip.unitomo.ac.id/assets/sgacor/ https://crg.spa.msu.ru/wp-content/sdana/ https://absensi.bombanakab.go.id/public/upload/ https://stieykp.ac.id/uploads/sdemo/ http://inventaris.ummy.ac.id/uploads/sdana/ https://www.basingga.banggaikab.go.id/public/js/ https://www.basingga.banggaikab.go.id/public/assets/css/