NARASUMBER PADA KEGIATAN SEMNAR KEWIRAUSAHAAN OLEH UNIT KEGIATAN MAHASISWA KEWIRAUSAHAAN (DOK. FOTO HUMAS UNIMUGO)

Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan (UKMK) Universitas Muhammadiyah Gombong menggelar seminar kewirausahaan di Gedung Rektorat Lt. 3 UNIMUGO, Rabu (27/12/2023).  Seminar engan tema “Tren Bisnis Digital Gen Z-Membuka Peluang Emas di Era Teknologi” ini diikuti oleh sekitar 200 peserta dari perwakilan berbagai pengurus UKM dan mahasiswa yang ada di UNIMUGO . Tyan Fatkhurrokhman, S.M, M.M dosen Manajemen UNIMUGo tampil sebagai pengisi materi bersama dua pemateri lainnya yakni Mengga Kusuma Wisda Gunawan, S.A.B Konsultan Pendamping PLUT UMKM DISNAKERKUKM Kab. Kebumen dan Nova Suparmanto, S.Pd. .Sc Praktisi Bisnis dari Yogyakarta. Acara ini berlangsung dari pukul 08.00-11.00 Wib.

Di zaman yang semakin penuh dengan persaingan ini, maka penting bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi lain di luar bidang akademiknya. Diantaranya adalah berwirausaha. Wirausaha bisa menjadi alternatif dalam menuju kesuksesan, siapapun bisa berwirausaha selagi ada niat dan kesungguhan.

Maka untuk membangkitkan semangat mahasiswa dalam berwirausaha, diperlukan suatu wadah yang mendukung para mahasiwa dalam merealisasikan keinginannya dalam berwirausaha. Salah satu wadah yang sudah ada di Universitas Muhammadiyah Gombong diantaranya, UKM Kewirausahaan.

Seminar Kewirausahaan ini sendiri di maksudkan untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa dalam memulai berwirausaha, terutama bagi para pemula yang masih awam dalam dunia usaha. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membangkitkan semangat mahasiswa dan keinginan mahasiswa untuk mulai berwirausaha.

Wilson Candra Teguh Pratama, S.E., M.M. sebagai Pembina UKMK UNIMUGO mengungkapkan kebahagiaannya akan terlaksananya seminar ini. Menurutnya, semangat kewirausahaan harus ditumbuhkan sejak menjadi mahasiswa.  Selain itu, Wilson menyatakan keinginannya untuk mensosialisasikan kembali UKMK kepada rekan-rekan mahasiswa karena semangat berwirausaha mahasiswa belakangan ini mulai menurun. “Saya ingin membangkitkan kembali UKMK  UNIMUGO, maka dengan seminar ini semoga mahasiswa bisa lebih mengenal kita (UKMK) dan bisa membantu mereka dalam berkewirausahaan dengan baik,” tuturnya.

Institusi melalui Rektor Universitas Muhammadiyah Gombong Dr. Herniyatun, M.Kep, Sp. Mat dalam sambutannya mengatakan selalu mendukung & mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan mahasiswa dalam mengembangkan bakat dan minat di luar kegiatan akademik ‘silahkan mahasiswa berkreasi menyalurkan bakatnya tanpa mengenal batas’. Beliau juga berpesan jangan sampai mahasiswa salah dalam memilih bisnis/usaha digital yg marak ditawarkan di dunia maya, pilihlah bisnis yang halal’ Imbuhnya.

 

https://icab.brown.gob.ar/dana/ https://rsudsosodoro.bojonegorokab.go.id/wp-content/-/rs-dana/ https://wisata.rembangkab.go.id/ntoto/ https://newepaper.jawapos.co.id/system/sgacor/ https://digilib.unjani.ac.id/wp-includes/class/sdana/ https://training.dhis2.org/mod/ads/ https://m3.inpt.ac.ma/ads/ https://plataformavirtual.fespugt.es/ads/ https://priet.pens.ac.id/import/ads/

https://2023.pakbejo.jatengprov.go.id/file/ https://www.ui.ac.id/wp-content/site/ https://eoffice.mubakab.go.id/csss/ https://alatberatbekasjepang.com/ https://cms.uki.ac.id/pict/spulsa/ https://2021.pakbejo.jatengprov.go.id/json/ https://sigastra.radenintan.ac.id/pasti-zgacor/ http://mesin.ft.unand.ac.id/plugins/json/ https://khazanah.umsu.ac.id/?/eropa/ https://mbc.rri.co.id/storage/lama/exports/sertifikat/22/23/-/ http://brebes.pramukajateng.or.id/wp/
https://binasriwijaya.ac.id/files/sdana/ http://earsip.unitomo.ac.id/assets/sgacor/ https://crg.spa.msu.ru/wp-content/sdana/ https://absensi.bombanakab.go.id/public/upload/ https://stieykp.ac.id/uploads/sdemo/ https://pengaduan.ikippgriptk.ac.id/images/sdemo/ http://inventaris.ummy.ac.id/uploads/sdana/