Tim Dosen Universitas Muhammadiyah Gombong Menggelar Program Penguatan Kader Lansia Di Wilayah Puskesmas Sempor 1

Tim Dosen Universitas Muhammadiyah Gombong menggelar program penguatan kader lansia di wilayah Puskesmas Sempor 1 pada 17 Juli 2023. Kegiatan merupakan program Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) hibah internal dari kampus. Tim Dosen yang terlibat yaitu Hendri Tamara Yuda, S.Kep., Ns., M.Kep, Ernawati S.Kep., Ns., M.Kep, Rina Saraswati, S.Kep., Ns., M.Kep.serta 2 mahasiswa Prodi Keperawatan Program DIII. Program ini dilakukan di Balai Desa Selokerto.
Program ini ditujukan untuk meningkatkan penguatan peran kader kesehatan lansia dalam memberikan penyuluhan kesehatan dan refresh pengukuran tekanan darah. Kegiatan ini diikuti 24 kader kesehatan.
Kegiatan diawali dengan pre test untuk seluruh peserta, selanjutnya pemberian materi terkait penyuluhan kesehatan dan refresh pengukuran tekanan darah. Kegiatan di akhiri dengan post test yang dikerjakan oleh seluruh peserta
Para peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan dengan aktif memberikan pertanyaan terkait materi yang dibawakan. Begitupun juga ketika sesi simulasi peserta bergantian mengukur tekanan.