Peresmian Sport Center UNIMUGO oleh Prof Haedar Nashir, M.Si Ketua Umum PP Muhammadiyah (Dok.Foto Humas UNIMUGO)

Gombong Unimugo – Tabligh akbar dalam rangka pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Gombong dan peresmian Sport Center Universitas Muhammadiyah Gombong diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gombong dan Universitas Muhammadiyah Gombong (Unimugo) pada hari Sabtu, 16 Desember 2023 di Auditorium Universitas Muhammadiyah Gombong.

Hari pada kegiatan pengukuhan dan peresmian, Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP), Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Dr. Tafsir, M.Ag, Ketua BPH UNIMUGO dr. Fatah Widodo, Sp.M., M.Kes, Ketua PDM Kebumen Puji Handoko, S.Ag.,M.Pd, Ketua PCA Kebumen Navi Agustina, S.T., M.Psi, Rektor UNIMUGO Dr. Herniyatun, M.Kep., Sp.Mat, Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Gombong dr. Miftahuddin, Forkompimcam Gombong serta Pimpinan Ranting se-Kecamatan Gombong dan warga Muhammadiyah Gombong dan sekitarnya.

UNIMUGO Haru dan Bangga

Rektor UNIMUGO Dr. Herniyatun, M.Kep., Sp.Mat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si atas perkenaannya meresmikan Sport Center UNIMUGO. Beliau juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada PCM/PCA dan Ranting se-Kecamatan Gombong atas pengukuhan sebagai pengelola Muhammadiyah di Kecamatan Gombong, semoga amanah dan bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Kami juga merasakan bangga dan haru, kegiatan Tabligh Akbar yang diinisiasi oleh PCM/PCA Gombong bekerja sama dengan UNIMUGO dan RS PKU Muhammadiyah Gombong dapat terselenggara di Auditorium UNIMUGO dengan sukses dan lancar”, ungkap Herniyatun.

“Suatu kebanggaan bagi kami, baru kali ini pengukuhan PCM/PCA serta ranting yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof.Haedar Nashir, M.Si” ujar Ketua PDM Kebumen Puji Handoko, S.Ag, M.Pd.

Anugerah yang besar untuk kita atas kehadiran beliau, karena apa? Kita dapat mendengarkan arahan dan kajian langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, ungkap Puji Handoko.

“Inspirasi pidatonya kholifah ummah dimana tidak ada Islam kecuali kita berjamaah kepada kepimimpinan, tetapi apalah artinya pemimpin ketika kita tidak punya bai’at yaitu janji setia kepada Islam/organisasi” pada kesempatannya Dr. Tafsir, M.Ag Ketua PWM Jawa Tengah mengungkapkanya.

Ketua PCM Gombong Ir. M. Yahya Fuad, S.E menyampaikan bahwa dari PCM berbangga hati atas kehadiran Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Haedar Nashir, M.Si pada pengukuhan PCM/PCA dan Ranting se-Kecamatan Gombong, “akhirnya kami tidak sia-sia setelah menunggu untuk bisa mengundang beliau Prof. Haedar”, ungkapnya.

“Pada kesempatan ini kami sampaikan kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah, UNIMUGO telah memiliki Sport Center terbesar di Kebumen dan RS PKU Muhammadiyah Gombong telah memiliki Radioterapi”, ujarnya.

“Salah satu nikmat yang mungkin kadang kita lupakan adalah nikmat bermuhammadiyah, dengan Muhammadiyah kita dapat menciptakan ladang, baik ladang amal, ladang ibadah dan ladang perjuangan dan dapat menjaga silaturahmi dengan orang-orang sholeh”, tandasnya.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir, M.Si pada saat Tabligh Akbar di Auditorium UNIMUGO (Dok.Foto Humas UNIMUGO)

Ketua Umum PP Muhammadiy Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si menyampaikan “Alhamdulillah bisa hadir pada pengukuhan PCM & PCA Gombong, Peresmian Sport Center UNIMUGO, Soft Launching Radioterai RS PKU Muhammadiyah Gombong dan Peresmian Gedung Dakwah ‘Aisyiyah Gombong”.

“Yang kedua, kami mengucapkan tahniah/selamat kepada PCM, PCA dan Ranting se-Kecamatan Gombong yang dikukuhkan. Alhamdulillah untuk pengurus Muhammadiyah  di kecamatan Gombong ada sekitar 500 yang tentunya anggota/warga Muhammadiyah Gombong lebih dari itu”, ungkapnya.

Muhammadiyah telah menyebar menjadi organsasi Islam satu-satunya yang paling menyebar luas diseluruh tanah air Indonesia. Bahkan untuk saat ini, “Muhammadiyah  satu-satunya Organisasi Islam yang memiliki amal usaha di luar negeri dengan jumlah 28 Cabang Istimewa, diantaranya adalah University Muhammadiyah Malaysia (UMAM), Muhammadiyah Australia Collage di Melbroune Australia, TK ABA serta Markas Dakwah di Kairo Mesir”, ungkap Prof Haedar.

Muhammadiyah menggabarkan spirit ruh dan gerak perjuangan sejak awal memang memiliki etos dan jiwa untuk terus bergerak. “Al-Harakah Al-Islamiyah”, Al-Harakah sebagai sebuah gerakan untuk Islam.

Setelah memberikan amanat pada Tabligh Akbar di Auditorium Unimugo yang dihadiri oleh sekitar 3.500 peserta, Prof. Haedar meresmikan Sport Center Unimugo. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua PP Muhammadiyah yang didampingi oleh Ketua PWM Jawa Tengah, Ketua PDM Kebumen, Ketua PCM Gombong, Ketua BPH Unimugo dan Rektor Unimugo, dan dilajutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua PP Muhammadiyah.

 

https://icab.brown.gob.ar/dana/ https://rsudsosodoro.bojonegorokab.go.id/wp-content/-/rs-dana/ https://wisata.rembangkab.go.id/ntoto/ https://newepaper.jawapos.co.id/system/sgacor/ https://digilib.unjani.ac.id/wp-includes/class/sdana/ https://training.dhis2.org/mod/ads/ https://m3.inpt.ac.ma/ads/ https://plataformavirtual.fespugt.es/ads/ https://priet.pens.ac.id/import/ads/

https://2023.pakbejo.jatengprov.go.id/file/ https://www.ui.ac.id/wp-content/site/ https://eoffice.mubakab.go.id/csss/ https://alatberatbekasjepang.com/ https://cms.uki.ac.id/pict/spulsa/ https://2021.pakbejo.jatengprov.go.id/json/ https://sigastra.radenintan.ac.id/pasti-zgacor/ http://mesin.ft.unand.ac.id/plugins/json/ https://khazanah.umsu.ac.id/?/eropa/ https://mbc.rri.co.id/storage/lama/exports/sertifikat/22/23/-/ http://brebes.pramukajateng.or.id/wp/
https://binasriwijaya.ac.id/files/sdana/ http://earsip.unitomo.ac.id/assets/sgacor/ https://crg.spa.msu.ru/wp-content/sdana/ https://absensi.bombanakab.go.id/public/upload/ https://stieykp.ac.id/uploads/sdemo/ https://pengaduan.ikippgriptk.ac.id/images/sdemo/ http://inventaris.ummy.ac.id/uploads/sdana/