Khutbah oleh Drs. H. Ahmad Kifni dari Purwokerto. Dok.Humas UNIMUGO

Unimugo Gombong – Universitas Muhammadiyah Gombong (UNIMUGO) berketempatan untuk melaksanakan sholat idul fitri 1444 H yang dilaksanakan pada 1 Syawal 1444 H/21 April 2023 di Halaman Kampus UNIMUGO yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gombong (PCM Gombong).

Jama’ah yang diikuti oleh warga di sekitar gombong bagian barat memenuhi halaman UNIMUGO.Imam dan Khotib dipimpin oleh Drs. H. Ahmad Kifni dari Purwokerto. Perbedaan hari raya idul fitri 1444 H, harapannya tidak mengurangi rasa takut kita kepada umat islam yang merayakan idul fitri 1444 H pada hari esok/sabtu, ungkapnya.

Jadikanlah perbedaan ini menjadi ukhuwah marwah muhammadiyah dalam mengamalkan suri tauladan kita Nabi Muhammad SAW, jelasnya.

Jama’ah Sholat Idul Fitri 1444 H memenuhi halaman kampus UNIMUGO. Dok. Humas UNIMUGO

Alhamdulillah setiap tahun UNIMUGO menjadi tempat untuk sholat baik sholat Idul Fitri maupun Idul Adha, ujar Dr.Herniyatun, M.Kep.,Sp, Mat Rektor UNIMUGO.

Halaman UNIMUGO sangat padat dan penuh oleh jama’ah sholat ied pada tahun ini, tidak hanya sholat ied saja, halaman UNIMUGO setiap tahun digunakan untuk sholat idul adha juga yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gombong, ungkapnya.

Kami perwakilan Keluarga Besar Universitas Muhammadiyah Gombong menyampaikan Taqabbalallah Minna Wa Minkum. Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Batin. “Selamat Idul Fitri 1444 H”, tutupnya.