Pemberian penghargaan kepada karyawan yang memasuki Masa Purna Tugas. Dok: Humas Unimugo

Unimugo Gombong – Universitas Muhammadiyah Gombong (UNIMUGO) menggelar buka bersama sekaligus momentum pelepasan 2 karyawan yang memasuki masa purna tugas. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis 15 Ramadhan 1444 H/6 April 2023 di RM Yunani.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen (PDM) K.H. Abduh Hisyam, S.Ag, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gombong (PCM) Widiantoro Triatmaji, S.Pd.,M.M, Ketua Badan Pembina Harian UNIMUGO (BPH) dr.Fatah Widodo, Sp.M.,M.Kes, anggota BPH Ir. M.Yahya Fuad,SE, serta seluruh karyawan dan keluarganya.

Ketua panitia Kegiatan Ramadhan 1444 H UNIMUGO Puji Handoko, S.Ag.,M.Pd mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyiapkan sarana prasarana dan semua kebutuhan sehingga kegiatan silaturahim sekaligus buka puasa bersama karyawan pada Ramadhan tahun ini dapat terlaksana dengan baik. Buka puasa dan silaturahim dihadiri oleh 315 orang keluarga besar UNIMUGO yang terdiri dari 120 karyawan dan 195 anggota keluarga. “Harapannya, momentum ini sebagai ajang mempererat tali silaturahim antar karyawan dan keluarga dengan keluarga karyawan lainnya”,ungkap Puji.

Pada sambutan Rektor UNIMUGO yang disampaikan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan, Sarwono, SKM., M.Kes menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Rektor UNIMUGO karena sedang bertugas bersama Team Hibah di Jakarta dalam rangka menyelesaikan proses hibah dari Kemdikbudristekdikti.

Sarwono juga menyampaikan kepada bapak/ibu yang istri atau suaminya bekerja di Unimugo untuk  selalu disupport, insya Allah dengan bekerja di UNIMUGO yang merupakan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dibidang pendidikan hal tersebut dapat menjadikan ladang ibadah.

Keluarga Besar Unimugo Ikuti Kegiatan Buka Bersama dan Pelepasan Karyawan Purna Tugas. Dok: Humas Unimugo

Beliau juga menyampaikan bahwa pada tanggal 12-15 April 2023 insya Allah akan ada Visitasi Akreditasi Program Studi Kebidanan Program Sarjana dan Program Studi Pendidikan Profesi Bidan. “Mohon doanya agar akreditasi prodi tersebut diberikan hasil yang maksimal”,jelasnya.

UNIMUGO Siap Buka Prodi Administrasi Rumah Sakit

Selain itu, Wakil Rektor III juga menyampaikan, ”ada kabar yang menggembirakan, UNIMUGO akan segera membuka Program Studi baru yaitu Prodi Administrasi Rumah Sakit yang tinggal menunggu Surat Keputusan dari Kemdikbudristekdikti, serta Prodi Perpustakaan dan Prodi Teknologi Informasi insya Allah akan segera di buka, sedang proses pengusulan”, tutupnya.

Ketua BPH UNIMUGO, dr. Fatah Widodo, Sp.M.,M.Kes dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Panitia dan seluruh keluarga besar UNIMUGO karena dapat menggelar kegiatan buka puasa bersama dan silaturahim Ramadhan 1444 H dengan sukses. Beliau juga berharap agar kegiatan ini selalu digulirkan setiap tahun agar dapat meningkatkan kebersamaan keluarga besar UNIMUGO.

Foto bersama usai penerimaan penghargaan. Dok: Humas Unimugo

Penghargaan Karyawan Purna Tugas

Pada kegiatan buka puasa bersama dan silaturahim juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada karyawan UNIMUGO yang akan Purna Tugas. Pada tahun 2023 yang akan purna tugas adalah Bapak Soffan yang telah mengabdi selama 11 tahun dan Ibu Sadiyah yang telah mengabdi selama 15 tahun. Penghargaan diberikan langsung oleh ketua BPH dr. Fatah Widodo, Sp.M.,M.Kes, Ketua PCM Gombong Widiantoro Triatmaji, S.Pd, MM dan Wakil Rektor III Sarwono, SKM, M.Kes. Penghargaan tersebut merupakan bentuk ungkapan terima kasih Universitas atas dedikasi dan loyalitas dari para pegawai.

Kegiatan ini ditutup dengan kajian ramadhan oleh Ketua PDM Kebumen K.H. Abduh Hisyam, S.Ag memberikan materi tentang indahnya bersilaturahmi pada bulan Ramadhan. Menurut beliau, bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang paling dirindukan oleh umat muslim dan banyak yang menyebutnya sebagai bulan “seribu bulan”. Di bulan Ramadhan amal kebaikan akan dibalas dengan berkah pahala yang berlipat ganda. Momentum ini selalu ditunggu bersama, tak hanya kehangatan berbuka puasa bersama dan kekhusyukan puasa, bulan ini juga menjadi bulan yang penuh dengan kedamaian dan kebahagiaan, tutup Abduh./ TAY