Rektor UNIMUGO dan APTFI (Apt.Aziz Saifuddin, Ph.D) foto bersama usai kegiatan vsitasi. Dok.Foto Humas UNIMUGO

Rektor UNIMUGO (Dr.Herniyatun, M.Kep., Sp, Mat), dan  APTFI (Apt.Aziz Saifuddin, Ph.D) foto bersama usai kegiatan visitasi. Dok.Foto Humas UNIMUGO

Unimugo Gombong – Universitas Muhammadiyah Gombong menggelar Evaluasi Kesiapan Prodi Profesi Apoteker dari Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI) oleh APt. Aziz Saefuddin, Ph.D yang dilaksanakan pada Sabtu, 25 Februari 2023 di ruang kuliah 1 gedung rektorat.

Hadir dalam kesempatan itu, Rektor Unimugo Dr. Herniyatun, M.Kep.,Sp,Mat, Wakil Rektor I, II, dan III, Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, dan Tim Task Force pendirian Prodi Profesi Apoteker.

Terimakasih kepada Aziz Saefuddin, Ph.D dari APTFI yang telah hadir di Unimugo untuk mengecek kesiapan pendirian program studi apoteker, hal ini disampaikan langsung oleh Rektor Unimugo Dr. Herniyatun, M.Kep,SP,Mat.

Kami telah mempersiapkan dari tim dosen sampai sarana dan prasarana untuk pendirian prodi apoteker, termasuk kami menggandeng rekanan baik PT maupun apotek yang sudah sesuai standar APTFI untuk praktek calon mahasiswa dari apoteker.

‘Kami sangat berharap masukannya dari APTFI, sehingga kami dapat mempersiapkan lebih matang dengan harapan di tahun 2023 ini kita sudah dapat membuka dan menerima mahasiswa baru prodi apoteker tahun akademik 2024 – 2025’, tegas Herni.

APTFI melalui Apt.Aziz Saifuddin, Ph.D menilai Unimugo telah siap untuk membuka program studi profesi apoteker. Dari mulai persiapan Tim Teaching, Sarana Prasarana baik apotek, laboratorium terpadu juga sudah dimiliki, preceptor dan rekanan yang nantinya menjadi tempat praktek sudah disiapkan dengan baik.

Dengan memperhatikan hal tersebut nantinya prodi apoteker setelah resmi dibuka dapat menjaring calon apoteker yang ada di wilayah kabupaten Kebumen dan sekitarnya. ‘Secara persiapan sudah lengkap hanya tinggal finisihing persiapan kecil yang lain’, ungkap Aziz.