Foto Bersama Rektor, Wisudawan dan Tamu Undangan. Sumber ; Dok.Humas UNIMUGO

Gombong – Unimugo, Universitas Muhammadiyah Gombong melaksanakan Wisuda Diploma, Sarjana dan Profesi di Auditorium UNIMUGO Sabtu (23/10/2022). Pada Wisuda periode ini Rektor UNIMUGO melepas 446 Wisudawan yang terdiri dari Prodi Keperawatan Program Diploma III 69,  Prodi Kebidanan Program Diploma III 20, Prodi Keperawatan Program Sarjana A 144, Prodi Keperawatan Program Sarjana B 61, Prodi Farmasi Program Sarjana 59, Prodi Teknik Industi Program Sarjana 6, dan Profesi Ners 87.

Hadir dalam kesempatan ini, Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah H. Ahmad Muttaqin, M.Ag., Ph.D, PWM Jawa Tengah Prof.Suparman Syukur, M.Si, Ketua BPH UNIMUGO dr.Fatah Widodo, Sp.M., M.Kes, Ketua PDM Kebumen K.H. Abduh Hisyam, S.Ag, dan Ketua PCM Gombong Widiantoro, Ir. H. Moh.Yahya Fuad, S.E serta tokoh-tokoh pendiri UNIMUGO.

Rekor UNIMUGO Dr. Herniyatun, M.Kep., Sp,Mat berpesan kepada wisudawan, prosesi wisuda bukanlah akhir dari sebuah perjuangan akan tetapi sebuah titik awal langkah saudara-saudara dalam menempuh kehidupan yang sesungguhnya di dalam masyarakat.

Herni mengharapkan ilmu dan kemampuan yang telah saudara-saudara dapatkan selama belajar dapat digunakan dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. Keberhasilan saudara-saudara wisudawan dalam menyelesaikan pendidikan di Universitas Muhammadiyah Gombong adalah bentuk nyata dari perjuangan terus menerus pantang menyerah, kerja keras dan doa saudara-saudara, orang tua beserta seluruh keluarga, ujarnya.

Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dalam kegiatan ini disampaikan oleh H. Ahmad Muttaqin, M.A., Ph.D, UNIMUGO adalah 1 dari 172 Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah se-Dunia. Sebab Muhammadiyah sudah punya perguruan Tinggi di luar negeri salah satunya di Malaysia (UMAM).

Muttaqin mengharapkan wisuda ini merupakan langkah nyata UNIMUGO dalam mencerahan dunia pendidikan sesuai tagline “Berkarakter Mencerahkan” baik di Gombong Kebumen sampai lingkup Nasional bahkan Internasional. Wisuda kali ini merupakan bagian dari nikmat dan kenikmatan itu harus kita syukuri. Jadikanlah wisuda ini menjadi langkah-langkah kaliah untuk menuju menata masa depan kalian, ujarnya

Wisudawan – Wisudawati Berprestasi Tahun 2022

Foto bersama wisudawan berprestasi. Sumber: Dok.Humas UNIMUGO

Mahasiswa berprestasi yang memperoleh peringkat pertama di masing-masing Program Studi meliputi;

  1. Prodi Kebidanan Diploma Tiga : Dhenara Madumeta IPK : 3,77
  2. Prodi Keperawatan Diploma Tiga : Anisa Rinda Kurniawati IPK : 3,83
  3. Program Studi  Keperawatan Program Sarjana Reg A : Umti Fathonah IPK : 3,85
  4. Prodi Keperawatan Program Sarjana Reg B : Etik Yulita Suberti IPK : 3,70
  5. Prodi Farmasi Program Sarjana : Ayu Pratama Kinanti IPK : 3,97
  6. Pendidikan Profesi Ners A : Ayu Wulandari IPK : 3,93
  7. Prodi Teknik Industri Program Sarjana : Arini Sitta Tsaningsih IPK : 3,49

UNIMUGO telah meluluskan 8074 Alumni

Dar 8074 alumni yang tersebar di rumah sakit ataupun layanan kesehatan baik di dalam negeri maupun luar negeri. Untuk menunjang karir kerja alumni sebelum terjun di dunia kerja UNIMUGO juga telah membekali soft skill dan kemampuan kerja alumni melalui program Job Fair dengan mengundang rumah sakit rekanan baik daerah maupun luar daerah untuk mempresentasikan kebutuhan tenaga kesehatan masing-masing rumah sakit.

Selain itu UNIMUGO juga bekerjasama dengan BP2MI dan lembaga resmi swasta penyalur tenaga kerja ke luar negeri seperti Jepang dan Taiwan. Hal ini merupakan suatu bentuk jawaban kami atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat kepada Universitas Muhmamamdiyah Gombong.

UNIMUGO dalam Waktu Dekat

UNIMUGO terus melakukan pengembangan infrastruktur, sistem pembelajaran hingga pengembangan SDM. Di bidang infrastruktur misalnya, saat ini akan berproses pembuatan Gedung perkuliahan 4 lantai dan GOR untuk memfasiltasi olahraga yang rencana akan didirikan dibelakang Gedung Rektorat.

Di bidang pembelajaran, tim pengembang kurikulum telah membuat formula sistem pembelajaran baru untuk mengantisipasi semakin pesatnya perkembangan teknologi yang terjadi dalam Society 5.0 sehingga kurikulum dan metode pendidikan pun harus menyesuaikan dengan iklim bisnis dan industri yang semakin kompetitif dan mengikuti perkembangan teknologi dan informasi.

Pada sisi SDM, UNIMUGO terus meningkatkan pendidikan dan kompetensi para dosen. UNMUGO juga telah berhasil mengentaskan pendidikan dosen minimal S2. Pada tahun ini ada 27 dosen yang sedang menempuh program doktoral di dalam maupun di luar negeri.

UNMUGO dalam waktu dekat juga akan membuka program studi baru diantaranya Prodi Apoteker, Prodi Infromatika Medis, Prodi Perpustakaan dan Prodi Administrasi Rumah Sakit. Mohon do’a restunya kepada masyarakat Kebumen.

 

 

https://icab.brown.gob.ar/dana/ https://rsudsosodoro.bojonegorokab.go.id/wp-content/-/rs-dana/ https://wisata.rembangkab.go.id/ntoto/ https://newepaper.jawapos.co.id/system/sgacor/ https://digilib.unjani.ac.id/wp-includes/class/sdana/ https://training.dhis2.org/mod/ads/ https://m3.inpt.ac.ma/ads/ https://plataformavirtual.fespugt.es/ads/ https://priet.pens.ac.id/import/ads/

https://2023.pakbejo.jatengprov.go.id/file/ https://www.ui.ac.id/wp-content/site/ https://eoffice.mubakab.go.id/csss/ https://alatberatbekasjepang.com/ https://cms.uki.ac.id/pict/spulsa/ https://2021.pakbejo.jatengprov.go.id/json/ https://sigastra.radenintan.ac.id/pasti-zgacor/ http://mesin.ft.unand.ac.id/plugins/json/ https://khazanah.umsu.ac.id/?/eropa/ https://mbc.rri.co.id/storage/lama/exports/sertifikat/22/23/-/ http://brebes.pramukajateng.or.id/wp/
https://binasriwijaya.ac.id/files/sdana/ http://earsip.unitomo.ac.id/assets/sgacor/ https://crg.spa.msu.ru/wp-content/sdana/ https://absensi.bombanakab.go.id/public/upload/ https://stieykp.ac.id/uploads/sdemo/ http://inventaris.ummy.ac.id/uploads/sdana/ https://www.basingga.banggaikab.go.id/public/js/ https://www.basingga.banggaikab.go.id/public/assets/css/