Sambutan Rektor UNIMUGO Dr.Herniyatun, M.Kep.,Sp.Mat. Sumber : Dok Humas Unimugo

 

Gombong Unimugo – Univeristas Muhammadiyah Gombong (UNIMUGO) gelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru dan Baitul Arqam Tahun (PKKMB & BA) Akademik 2022/2023 yang dilaksanakan pada hari Rabu – Sabtu, 25 – 28 Shafar 1444H / 21 – 24 September 2022 di Audotorium UNIMUGO.

Kegiatan PKKMB & BA dimulai dengan prosesi Rapat Terbuka Senat Universitas. Hadir dalam kesempatan ini Senat UNIMUGO (Rektor, Wakil Rektor I – IV,  Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Dekan Fakultas Sains dan Humaniora dan perwakilan dosen), Kepala Program Studi Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Sains dan Humaniora, Dosen serta tenaga Kependidikan UNIMUGO.

Rektor UNIMUGO Dr. Herniyatun, M.Kep.,Sp.,Mat dalam sambuatan pembukaaan kegiatan menyampaikani, “Alhamdulillah hari ini kita berada di Auditorium UNIMUGO dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus dan Baitul Arqam Tahun Akademik 2022/2023.”

“Saya mewakili UNIMUGO mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Gombong. Kegiatan ini telah dirancang sebaik-baiknya oleh segenap panitia baik dari karyawan maupun mahasiswa. Untuk itu, perlu kami sampaikan bahwa rangkaian kegiatan PKKMB & BA juga mengundang pembicara-pembicara yang hebat diantaranya dari Pemerintahan, Kepolisian, TNI, Tokoh Muhammadiyah, Motivator dan Ustadz ternama.”

“Visi dan Misi Universitas Muhammadiyah Gombong (UNIMUGO) menjadi universitas yang unggul, modern dan islami, dengan adanya universitas yang unggul dari mahasiswa, dosen dan karyawan yang unggul, kalian juga nanti akan dibentuk menjadi mahasiswa yang kreativ, inovatif sesuai bidang ilmu masing-masing. Semua kegiatan yang dilaksanakan UNIMUGO tidak terlepas dari nilai – nilai Al Islam Kemuhammadiyahan.”

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan kepada mahasiswa, sehingga mahasiswa ini dapat menyelesaikan studinya dengan masing-masing program studi sesuai tepat waktu. Kami sangat bersyukur dan berbangga terhadap kalian yang sudah melanjutkan kuliah di UNIMUGO.”

“Selamat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sampai selesai agar ilmu-ilmu yang disampaikan oleh pemateri atau narasumber bisa diterima dan diamalkan dalam hal kebaikan”, tutupnya.

Bambang Utoyo, M.Kep selaku ketua panitia menyampaikan, “kami mewakili Panitia mengucapkan terima kasih kepada segenap Pimpinan yang telah mendukung sepenuhnya unuk kegiatan ini dan panitia karyawan maupun mahasiswa yang memberikan sumbangsih berupa pemikiran dan waktu yang tidak sebentar agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sampai hari terakhir.”

“Kegiatan PKKMB UNIMUGO Tahun 2022/2023 diikuti oleh 713 mahasiswa baru yang  berlangsung selama 4 hari dimulai pada hari ini Rabu- Sabtu, 21 – 24 September 2022. Adapun rangkaian PKKMB ini nanti juga akan ada kegiatan Baitul Arqam dimana mahasiswa akan dibekali ilmu Al Islam Kemuhammadiyahan.”

“Alhamdulillah rangkaian hari pertama ini kami akan sudah mengundang pembicara-pembicara yang insya Allah akan menyampaikan materi yang bagus diantaranya dari Gubernur Jawa Tengah yang diwakilkan dari Kesbangpol Pradhana Agung Nugraha, S.Sp., M.M yang memberikan materi tentang Membentuk Karakter Mahasiswa sebagai Generasi Muda yang Unggul, Berakhlaq Baik, Berkarakter dan Mencerahkan, Fahmi Bastian Direktur Wahana Lingkungan Hdup menyampaikan materi tentang Kesadaran Lingkungan Hidup dalam manajemen resiko dan Kampus Sehat, dari Polres Kebumen melalui Toni Pakpahan, S.H., M.H, Kasatreskrim Bidang 4 menyampaikan materi tentang Pengembangan Karakter Mahasiswa sebagai Intelektual dan anti kekerasan, dari Dandim Kebumen melalaui Koramil Gombong Kapten Sukriadi membawakan materi tentang Kehidupan berbangsa, bernegara dan Pembinaan Kesadaran Membela Negara serta sesi terakhir yaitu dari Ketua Pimpinan Daerah Cabang Kebumen K.H. Abduh Hisyam, S.Ag yang memberikan materi tentang  Mengenal Anggaran Dasar Muhammadiyah.”

“Kami mewakil dari segenap panitia memohon maaf yang setulus-tulusnya apabila kami dalam menyambut, menyediakan tempat juga lain sebagainya banyak hal yang kurang berekenan mohon dimaafkan”, tutupnya.