Gombong, Unimugo – Universitas Muhammadiyah Gombong (UNIMUGO) jalin kerjasama dengan Persatuan Bekan Indonesia (PBI) Cabang Kebumen menggelar seminar kesehatan “Biang Penyakit Masa Kini, Solusi Langit dan Bumi dari Islam”.  Seminar yang diikuti peserta lebih dari 500 dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 September 2022 di Auditorium UNIMUGO.

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua PBI Jawa Tengah, Ketua PBI Cabang Purbalingga, Banjarnegara, Banyumas, Cilacap dan Kebumen, Rektor UNIMUGO, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen.

Ahmad Ali Ridho selaku Ketua PBI Jawa Tengah mengaku sangat senang, karena Ketua Umum PBI Indonesia berkesempatan hadir mengisi kegiatan seminar dengan tema “Biang Penyakit Masa Kini, Solusi Langit dan Bumi dari Islam”. Tak lupa kami sampaikan kepada Rektor dan Jajaran Pimpinan UNIMUGO yang telah memfasilitasi kami dengan bekerjasama menyediakan Audotorium untuk kegiatan seminar ini.

“Selamat datang kami sampaikan kepada seluruh peserta seminar kesehatan di Auditoiurm UNIMUGO dan selamat mengikuti semoga ilmu yang kita dapatkan nanti dapat bermanfaat untuk kita semua”, pungkasnya

Rektor UNIMUGO Dr. Herniyatun, M.Kep. Sp., Mat pada sambutan dalam kegiatan ini menyampaikan, “Alhamdulillah pada kesempatan yang berbahagia ini, kami bersyukur UNIMUGO kedatangan pembicara seminar dr.Zaidul Akbar yang merupakan ketua umum Perkumpulan Bekam Indonesia. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada segenap panitia PBI Cabang Kebumen yang telah mensukseskan kegiatan ini di Auditorium UNIMUGO.”

“Seminar kesehatan ini tentunya sangat selaras dengan dengan program kami yang menerapkan teori komplementer merupakan program mata kuliah di program studi keperawatan. Terapi komplementer menjadi salah satu cara perawat untuk menciptakan lingkungan nyaman sebagai alat atau media penyembuhan orang lain dari masalah kesehatan.”

“Selain program studi kesehatan kami juga sudah ada program studi umum diantaranya Manajemen S1, Hukum S1 dan Teknik Industri S1. UNIMUGO yang mempunyai visi menjadi lembaga yang unggul, inovatif dan islami. Dalam kehidupan sehari-hari kita dapat menggunakan nilai-nilai keislaman untuk mengembangkan ilmu pengetahuan”, tandasnya