Gombong-Unimugo, Rektor Universitas Muhammadiyah Gombong (UNIMUGO) bersama Wakil Rektor III Bidang AIK dan Kemahasiswaan serta Sekertaris LPPIK UNIMUGO hadir secara langsung pada kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Bidang Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK) seluruh Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah yang dilaksanakan pada 4 – 6 Juli 2022 di UM Surabaya.

Hadir secara langsung Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, rektor, wakil rektor, ketua Lembaga AIK PTMA, perwakilan Asosiasi Lembaga Al Islam dan Kemuhammadiyahan (ALAIK PTMA) dan perwakilan Asosiasi Pengelola Asrama (ASLAMA PTMA).

Rakornas AIK PTMA ini digelar yaitu untuk memonitoring dan evaluasi standar mutu AIK di seluruh Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA).

Rektor UNIMUGO Dr.Herniyatun, M.Kep., Sp,Mat menyampaikan rapat koordinasi AIK PTMA ini sangat bagus, harapannya UNIMUGO kedepan bisa menyesuaikan keputusan dalam forum ini. Sedangkan Sarwono, M.Kes Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan sangat mengapresiasi Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan.

Kegiatan ini sebagai pembeda dengan Perguruan Tinggi lainya dengan harapan implementasi Al Islam Kemuhammadiyahan dapat terlaksana dengan baik sebagai landasan Islam Berkemajuan.