Gombong-Unimugo, Bersinergi dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gombong, Universitas Muhammadiyah Gombong (Unimugo) menggelar pelaksanaan sholat Idul Adha pada tanggal 10 Dzulhijah 1443 Hijriyah yang jatuh pada hari Sabtu, 9 Juli 2022 di halaman kampus. Dengan menggelar sholat Id di halaman Kampus dapat menampung lebih kurang 1000 jama’ah.

Persiapaan sholat Id telah dilaksanakan sejak hari Jum’at, 8 Juli 2022, dengan menyiapkan tempat shaf bagi jamaah laki-laki dan perempuan, soundsystem, audio visual dan tempat parkir. Pada sholat Id yang dilaksanakan pada halaman kampus tersebut Ustad Said Akbar Ramadan, Lc menjadi imam dan yang menjadi khatib adalah Ir. H.M. Yahya Fuad, S.E (anggota BPH Unimugo). Adapun pelaksanaan sholat Id dimulai pada pukul 06.30 sampai dengan pukul 07.15 WIB yang dihadiri oleh masyarakat di sekitar kampus dan dari desa-desa di kecamatan Gombong dan Sempor.

Dalam khutbahnya, Ir.H.M.Yahya Fuad, S.E. menyampaikan bahwa setiap insan bernyawa yang lebih banyak bersyukur maka akan ditambahkan nikmatnya oleh Allah SWT. Maka beliau mengajak diri sendiri dan kepada jama’ah sholat Idul Adha 1443 Hijriyah di Unimugo jangan lupa untuk senantiasa memperbesar rasa syukur kepada Allah SWT atas semua karunia dan nikmat yang telah diterima, seperti nikmat sehat, nikmat rejeki dan sebagainya.

Pada khutbah itu beliau juga menyampaikan, bahwa harta adalah sebuah titipan. “maka dari itu, kita senantiasa bersyukur insya Allah ketika titipan itu diambil kita tidak merasakan kehilangan”, jelasnya.

Siapkan 1200 Daging Kurban

Dokumentasi Penyembelihan Hewan Kurban. Sumber Humas Unimugo

1200 Paket Daging Qurban disiapkan oleh Unimugo untuk diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima. Panitia Idul Adha 1443 H Unimugo, melalui Podo Yuwono, M.Kep, mmenyampaikan bahwa panitia telah menyiapkan lebih kurang dari 1200 paket yang insya Allah akan distribusikan hingga ke Ranting Muhammadiyah di Gombong dan lingkungan sekitar Kampus.

‘Alhamdulillah, pada Idul Adha 1443 Hijriyah tahun ini, panitia Kurban Unimugo insya Allah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik, termasuk pemilihan hewan kurban yang baik dan kondisi sehat’, ungkap Podo disela-sela kegiatan.