Penutupan Workshop Pengembangan Humas PTMA yang dilaksanakan pada Sabtu, 3 Juli 2022 di Yogyakarta. Beberapa hal yang kami sampaikan untuk proses Pelatihan Humas PTMA ini. Untuk peserta berjumlah 55 orang. 57% laki-laki dan 43% perempuan. Peserta Humas diikuti dari sabang sampai merauke mewakili perguruan tinggi masing-masing perwakilan dari PTMA. “Kami atas nama Fasilitator Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi (APIK) mohon maaf yang setulus-tulusnya”, Ungkap Himawan Ketua APIK.

Prof. Chairil Anwar, M.Si Sekretaris Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah dalam sambutannya, Workshop Humas Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah oleh Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah dan Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi kami mewakili Majelis Diktilitbang mengucapkan terimakasih kepada semua peserta Humas PTMA se-Indonesia yang telah mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir.

Humas merupakan benteng untuk sebuah perguruan tinggi dalam menyampaikan informasi dua arah. Dimana Tugas Humas memberikan informasi internal maupun eksternal kepada masyarakat umum. Humas memegang peranan penting dalam penerimaan mahasiswa baru dan memberikan citra yang baik untuk masyarakat, Tutup Chairil.

Chairil juga menyampaikan secara langsung untuk pembentukan Asosiasi Humas PTMA dalam kegiatan penutupan Workshop Pengembangan Humas PTMA. Kemudian untuk posisi Humas di Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah silahkan untuk diinformasikan ke Majelis Dikti agar nanti berkeseinambungan dengan pembentukan Asosiasi untuk diberikan Surat Keputusan oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah. “Semoga Workshop ini memberikan dampak Positif kepada peserta Humas dan bisa diterapkan ilmunya di Perguruan Tinggi masing-masing”, tutupnya.