Gombong-Unimugo, Universitas Muhammadiyah Gombong (UNIMUGO) mengikuti Workshop Pengembangan Humas Perguruan Tinggi Muhammadiyah – Asiyiyah, Workhsop digelar di Yogyakarta pada Kamis sampai Ahad, 30 Juni sampai 3 Juli 2022

Workshop ini merupakan kegiatan dari Majelis Pendidikan Tinggi dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah – Asyiyah (APIK PTMA)

Unimugo diwakili oleh Dadi Santoso, M.Kep yang menjabat sebagai Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Tri Adi Yatma, S.Pd Humas UNIMUGO. “Pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkanan kinerja Humas di PTMA agar semakin dikenal’, jelas Muhammad Himawan, Ketua Umum APIK PTMA saat memberikan sambutan. Himawan mengharapkan agar semua perguruan tinggi Muhammadiyah – Aisyiyah bisa bersaing dengan bangun reputasi.

Harapan dengan Workshop Pengembangan Humas Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah Humas seluruh PTMA dapat menyerap ilmu dan menerapkan ilmu yang baik dilingkungan Perguruan Tinggi. Pelaksanaan Workshop ini dilaksanakan selama 4 Hari dengan 8 materi diantaranya Peran Fungsi, Tugas dan Etika Humas, Membangun Branding PTMA, Mengelola Krisis Komunikasi, Kreasi Konten Audio Visual dan Press release, Membangun dan Mengelola Media Relations, Membangun Kesatuan Narasi PTMA dan Persyarikatan, Best Practive Kunjungan Lapangan dan materi terakhir Humas Action Plan. Materi – materi ini akan disampaikan oleh fasilitator dari Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah – Aisyiyah (APIK PTMA).

Unimugo adalah kampus terbaik di Jawa Tengah bagian selatan, namun tidak sampai situ saja, Unimugo tetap mengepakan sayap dengan tetap mempromosikan Unimugo di wilayah Jawa Tengah. Unimugo yang mempunyai 2 Fakultas dan 10 Program Studi yang terdiri dari Fakultas Sains dan Humaniora ada 3 program studi yaitu Prodi Teknik Industri S1, S1 Manajemen dan S1 Hukum dan Fakultas Kesehatan yang terdiri dari 7 Program Studi diantaranya Program Studi Keperawatan Program Sarjana (S1), Keperawatan Program Diploma (DIII), Kebidanan Program Diploma (DIII), Kebidanan Program Sarjana (S1), Farmasi Program Sarjana (S1), Pendidikan Profesi Ners dan Pendidikan Profesi Bidan.