Mahasiswa Semester 2 Praktik di 6 Rumah Sakit

Gombong – Unimugo, Untuk selalu meningkatkan kualitas pendidikan, pengetahuan dan skill mahasiswa, Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga Universitas Muhammadiyah Gombong (Unimugo) selalu berinovasi dan berupaya memberikan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan stakeholder yang terus berkembang sesuai perkembangan jaman dan teknologi.

Prodi Keperawatan Program Diploma Tiga Unimugo yang mempunyai Visi Menjadi Program Studi Keperawatan yang Unggul dalam Community Care serta Inovatif Berbasis Kearifan Lokal Berlandaskan Nilai Islam pada Tahun 2040, pada hari Senin, 13 Juni 2022 melalukan penyerahan Praktik Klinik Keperawatan Dasar bagi Mahasiswa Semester II di 6 Rumah Sakit rekanan Unimugo di Kabupeten Kebumen. Rumah sakit rekanan tersebut adalah RS PKU Muhammadiyah Gombong, RS PKU Muhammadiyah Sruweng, RS Dr. Soedirman Kebumen, RSUD Prembun, RS Purwogondo dan RS Purbowangi.

Sejumlah 103 Mahasiswa Prodi Keperawatan Program Diploma Tiga semester II yang akan melakukan Praktik Keperawatan selama 4 Minggu, terhitung dari tanggal 13 Juni sampai 9 Juli 2022 diserahkan ke Rumah Sakit oleh Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Ibu Ike Mardiati, M.Kep., Sp.Kep.J, Kaprodi Keperawatan Program Diploma Tiga Bapak Hendri Tamara Yuda, M.Kep dan segenap Dosen Pembimbing Praktik Klinik Keperawatan Dasar.

Kaprodi Keperawatan Program Diploma Tiga, Hendri Tamara Yuda, M.Kep menyampaikan bahwa Praktik Keperawatan bagi mahasiswa semester II tersubut dimaksudkan agar mahasiswa dapat mencapai target dalam mengaplikasikan skill keperawatan untuk memenuhi kebutuhan dasar pasien di rumah sakit tempat pratik masing – masing mahasiswa. Adapun target Praktik Klinik Keperawatan Dasar seperti pemeriksaan fisik, pemeriksaan tanda – tanda vital, pemasangan infus, injeksi/menyuntik, pemasangan selang NGT (selang makan melalui hidung), dan pemasangan kateter/alat bantu buang air kecil pasien.