REKTOR UNIMUGO LANTIK ORMAWA PERIODE 2021-2022

Gombong-Unimugo, Pelantikan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Organisasi Otonom Muhammadiyah (Ortom), IKM dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Muhammadiyah Gombong Periode 2021-2022 yang dilaksanakan pada Hari Kamis 3 Februari 2022 di aula lantai 3 gedung Rekorat Unimugo.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Rektor 1 Isma Yuniar, M.Kep, Wakil Rektor II Ery Purwanti, M.Sc, Wakil Rektor III Sarwono, M.Kes, Wakil Rektor IV Sawiji, M.Sc, Dekan Fakultas Sains Humaniora Ida Beta Nursanti, MT, dan Nurlaila, M.Kep Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan serta bapak ibu dosen pembimbing ormawa dan Ketua Kwarda HW Kabupaten Kebumen Heri Pramono, S.Pd.

Dalam sambutannya, Dr. Hj. Herniyatun, M.Kep, Sp, Mat selaku Rektor UNIMUGO menyampaikan tema pelantikan ormawa ini sangat menarik “Bergerak Bersama Melanjutkan Tongkat Estafet Kepemimpinan yang Aspiratif, Inovatif, Religious, dan Berkarakter Islami”.

Aspiratif merupakan hal yang sangat penting di organisasi, dengan aspiratif semua saran dari anggota dapat di usung sesuai fungsi dari organisasi tersebut. Inovatif, mahasiswa dalam berorganisasi harus inovatif dimana program-program yang akan dilaksanakan jelas dan terarah. Religius dan Berkarakter Islami dipadukan ketika mahasiswa berorganisasi baik didalam maupun diluar kampus sehingga keberadaannya mampu memberikan contoh yang baik untuk masyarakat.

Masih dalam sambutannya, Rektor menyampaikan selamat kepada pengurus organisasi yang baru saja dilantik dan terima kasih kepada pengurus organisasi lama atas dedikasi selama menjadi pengurus organisasi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gombong tentunya banyak torehan baik prestasi akademik maupun non akademik.

Hari kegiatan ini, ada 18 anggota Pengurus Ormawa yang lantik yang terdiri dari:

  1. BEM : 24 mahasiswa
  2. IMM : 30 mahasiswa                       
  3. Perhimaks : 31 mahasiswa
  4. Seni Budaya : 24 mahasiswa
  5. Kamadiksi : 20 mahasiswa
  6. KSR : 17 mahasiswa
  7. MSA : 20 mahasiswa
  8. IKM D3 : 41 mahasiswa
  9. Himafarsi : 33 mahasiswa
  10. Himahum : 6 mahasiswal
  11. Olahraga : 21 mahasiswa
  12. Forbas : 10 mahasiswa
  13. PIK : 15 mahasiswa
  14. Mapala : 13 mahasiswa
  15. KWU : 30 mahasiswa
  16. HW : 12 mahasiswa
  17. HMTI : 6 mahasiswa
  18. Himasbi : 11 mahasiswa

Organisasi yang paling utama adalah mau belajar. Semua mahasiswa pastinya sebelumnya tidak mengetahui apa-apa dan ketika bergabung diorganisasi tentu akan dapat menjadikan sebuah pengalaman yang nantinya pasti akan menuai hasil dari berorganisasi ketika masuk di dunia kerja. “Berorganisasi memang penting akan tetapi akademik kalian sebagai mahasiswa jangan sampai terabaikan karena bagaimanapun juga kalian kalian adalah mahasiswa”,tandasnya.

Ketua panitia Siti Nur Khasanah, Mahasiswa Prodi Keperawatan Program Sarjana mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah memberikan bantuan dan dukungan penuh sehingga kegiatan “ Pelantikan BEM, Ortom, IKM, dan IKM Universitas Muhammadiyah Gombong periode 2021- 2022” dapat terlaksana dengan baik.

Menyadari segala kekurangan dari panitia, baik dalam persiapan maupun dalam pelaksaaan, pelaksaan yang terkesan sangat sederhana ini. Saya atas nama panitia memohon maaf atas segala kekurangan semoga kami dapat memperbaiki kekurangan dikemudian hari

“Harapannya untuk teman- teman pengurus Baru semoga bisa menjalankan tanggung jawab menjadi pengurus BEM, Ortom, IKM , dan UKM dengan baik dan dapat bergerak bersama menjadi mahasiswa yang aspiratif, inovatif religious serta berkarakter islami guna kemajuan organisasi mahasiswa universitas Muhammadiyah Gombong”, tutupnya