SMK Kesehatan Purworejo Jalin Kerjasama dengan UNIMUGO

Gombong-UNIMUGO, Terimakasih SMK Kesehatan Purworejo atas inisiansi untuk bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Gombong mengenai Tri Dharma Perguruan Tinggi dibidang pendidikan dan pengabdian masyarakat pada hari Jum’at,21 Januari 2022 di ruang rapat 2 gedung rektorat.

Rektor Unimugo, Dr.Herniyatun M.Kep.,Sp.,Mat menyambut baik kerjasama tersebut, dengan harapan bisa sama-sama, memberikan manfaat terutama dibidang pendidikan dan pengabdian masyarakat.

“Dibidang pendidikan harapannya siswa SMK Kesehatan Purworejo, siap menempuh pendidikan lanjutan untuk kuliah di Unimugo kemudian untuk sinergi di pengabdian masyarakat siap mensuport dengan mengadakan cek kesehatan gratis bagi masyarakat bersama SMK Kesehatan Purworejo”, ujar Herniyatun.

Nuryadin,S.Sos.,M.Pd selaku kepala sekolah SMK Kesehatan Purworejo sangat berterima kasih kepada Universitas Muhammadiyah Gombong (UNIMUGO) berkenan untuk kerjasama dibidang pendidikan dan pengabdian masyarakat dengan kami.

“Kedepan kami akan lebih mengenalkan dan memotivasi kepada anak Didik kami bahwa menuntut ilmu tidak hanya sampai jenjang SMK,dari SMK banyak kemungkinan bisa melanjutkan kuliah karena mengingat oersaingan di dunia kerja sudah semakin ketat”,tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sawiji,S.Kep.Ns.,M.Sc selaku Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama, Sarwono,M.Kes selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan.

Sawiji, menyampaikan sangat mendukung program kerjasama ini, dengan adanya nota kesepahaman (MoU) dengan SMK Kesehatan Purworejo, kami siap berperan aktif dalam mensosialisasikan UNIMUGO untuk masyarakat Purworejo,khususnya Alumni dari SMK tersebut.

“UNIMUGO ada 2 Fakultas yaitu Fakultas Sains dan Humaniora terdapat 3 Program Studi diantaranya Hukum S1, Manajemen S1 dan Teknik Industri S1 dan Fakultas Kesehatan terdapat Program Studi, Keperawatan DIII, Keperawatan S1, Profesi Ners, Kebidanan DIII, Kebidanan S1, Profesi Bidan dan Farmasi”, terangnya.