Puskesmas Sempor 1 Gandeng UNIMUGO Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal

Gombong-UNIMUGO, Puskesmas Sempor 1 bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Gombong dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kebumen menggelar Vaksin Covid-19 Dosis 1 dan 2 Sinovac.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Waduk Sempor. Kegiatan ini dilaksanakan guna memeratakan vaksin kepada masyarkat Kebumen pada umumnya dan Kecamatan Sempor pada khususnya. Dosis vaksin yang disediakan sebanyak 1200 menyasar masyarakat Sempor dan sekitarnya. Selain itu, dosis vaksin astrazeneca juga disediakan dan bisa dilayani.

Ike Mardiati Agustin, M.Kep.,Sp.,Kep.J selaku Ketua Satgas Covid-19 UNIMUGO menuturkan bahwa pelayanan vaksin ini Puskesmas Sempor 1 bekerjasama dengan UNIMUGO serta mahasiswa yang sedang praktek Komunitas dan Keluarga di Puskemas Sempor 1 dan PPNI Kabupaten Kebumen guna mensukseskan program pemerintah untuk vaksinasi massal. “Ike juga berterima kasih dengan adanya kegiatan ini, kami dari tim satgas dan sekaligus mewakili dari PPNI dapat memberikan hal yang baik dapat membantu terselenggaranya vaksin di wilayah Kecamatan Sempor”, tuturnya.

Menurut Fajar Kartika Puji Lestari, A.Md,Keb gerakan vaksinasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar Kecamatan Sempor, dengan melihat antusisasme masyarakat yang datang untuk di vaksin. Fajar juga berterima kasih kepada UNIMUGO, Mahasiswa UNIMUGO dan PPNI Kebumen yang telah bersedia mensukseskan kegiatan pada hari ini. Dosis vaksin yang disediakan Sinovac dosis 1 dan 2, ada juga dosis astrazeneca. Kegiatan ini bertujuan untuk mengentaskan gerakan vaksin massal. “Alhamdulillah kegiatan vaksin ini sampai sekarang jam 10.30 sudah mencapai 85%”, pungkasnya selaku Koordinator Imunisasi Puskesmas Sempor 1.