UM Purworejo kunjungi Perpustakaan Unimugo

Gombong – Uminugo, Team Unit Pelaksana Teknis (UPT) Unimugo menerima kunjungan dari Team Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Purworejo dalam rangka studi banding tentang akreditasi Perpustakaan di Gedung Perpustakaan Unimugo, Selasa, 21 Desember 2021.

Delegasi dari UM Purworejo dipimpin oleh Kepala Perpustakaan Dr. Titi Rokhyati, M.Pd dan diterima oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Isma Yuniar, M.Kep, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Sarwono, M.Kes, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ike Mardiati Agustin, M.Kep, Sp. Kep. J, Kepala Biro Adm Umum & Keuangan Indar Budi Utami, SE, bersama Kepala Perpustakaan Desy Setiyawati, SIP beserta seluruh staf Perpustakaan.

Dr. Titi Rokhyati, M.Pd Kepala Perpustakaan UM Purworejo menyampaikan maksud kunjungannya adalah untuk berdiskusi dengan pengelola Perpustakaan Unimugo dalam persiapan dan sharing pengalaman terkait Akreditasi Perpustakaan. Hal ini dikarenakan Perpustakaan Unimugo telah Terakreditasi A oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia pada bulan November 2021, dan harapannya Perpustakaan UM Purworejo dapat meraih Akreditasi A juga.

Dalam sambutannnya, Bapak Sarwono, M.Kes menyampaikan dengan kunjungan team Perpustakaan UM Purworejo diharapkan dapat meningkatkan performa perpustakaan kedua Universitas. Dengan diskusi dan sahring pengalaman, tentu akan diperoleh hal – hal yang diperlukan untuk meningkatkan pengelolaan, pelayanan dan peniliaian dalam akreditasi perpustakaan.

Selain diskusi dan sharing pengalaman, team dari Perpustakaan UM Purworejo juga mengunjungi dan melihat fasilitas yang ada di perpsutakaan Unimugo seperti Ruang Multimedida, Carrel Room, Ruang Pengolahan, Ruang Baca, Pojok Kemuhammadiyahan, Literasi Batik dan Literasi Geopark Karangsambung – Karang bolong. Pada penghujung kegiatan, Kepala UPT Unimugo Ike Mardiati Agustin, M.Kep, Sp. Kep, J menyampaikan, dengan terjainnya silaturahim antar Perguruan Tinggi Muhammadiyah akan dapat meningatkan PTM dapat berkembang dan maju bersama serta berperan aktif dalam mencerdasakan kehidupan bangsa.