Pelatihan Kepemimpinan Managerial Mahasiswa Farmasi Universitas Muhammadiyah Gombong Tahun 2021

Senin, 18 Rabbiul Awwal 1443 H /  25 Oktober 2021

Gombong – Universitas Muhammadiyah Gombong menggelar kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Managerial Mahasiswa dengan tema Membentuk Mahasiswa Berjiwa Pemimpin, guna Menciptakan Generasi Muda yang BERKASI (Berintegrasi Tinggi, Kreatif, Aktif, Solutif dan Inovatif).

Kepemimpinan pada dasarnya merupakan kemampuan individu dalam mengendalikan suatu kelompok untuk menuju arah dan tujuan yang ingin dicapai. Pada prinsipnya setiap orang terlahir sebagai seorang pemimpin yang dibekali dengan kemampuan kepemimpinan dengan gaya dan karakter yang berbeda-beda.

Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Tingkat dasar adalah sebuah pelatihan untuk mengembangkan dan melatih kemampuan dasar kepemimpinan mahasiswa untuk meningkatkan softskill yang dimiliki terhadap nilai-nilai dari kepemimpinan itu sendiri.

Pelatihan kepemimpinan diberikan kepada mahasiswa Program Studi Farmasi Program Sarjana guna menambah ilmu dan wawasan serta membekali soft skill mahasiswa. Mahasiswa dengan mengikuti pelatihan ini untuk kedepannya mampu menjadikan contoh baik diinternal kampus maupun di lingkungan sekitarnya.

*Materi-materi Pelatihan*

Dalam pelatihan dasar kepemimpinan manajemen mahasiswa tersebut akan di isi beberapa penyampaian materi oleh para narasumber yang telah berpengalaman dibidangnya,  materi yang akan di berikan pada latihan dasar kepemimpinan manajemen mahasiswa tersebut antara lain;

  • Rosa Sayentina Amin (Korwil ISMAFARSI Joglosepur 2020-2022) menyampaikan materi tentang Wawasan Ke-ISMAFARSI-an
  • Andika Wahyu W (SA Pengabdian Masyarakat Nasional 2020-2022) menyampaikan materi tentang Persidangan
  • Naelaz Zukruf W. K. M, Pharm. Sci (Dosen Prodi Farmasi Program Sarjana) menyampaikan materi tentang 10 Stars Of Pharmacist
  • Ignasius Widya Parahita (SA Eksternal ISMAFARSI Joglosepur 2020-2022) menyampaikan materi tentang IPSF & SEP
  • Dhecella Winy Chantya N (SA Pengembangan Potensi Mahasiswa 2020-2022) menyampaikan materi tentang Pengembangan Potensi Diri
  • Alfina Kusumastuti (SA Kaderisasi Internal 2020-2022) tentang Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi
  • Theopani Bagas Pradana (Sekretaris Jenderal JMKI Nasional 2020-2022) tentang Materi Analisis SWOT
  • Muhammad Nur Hadi (KORWIL JMKI Wilayah Jawa Tengah 2020-2021) tentang Materi Teamwork Building

Ketua Panitia Ade Fia Arianti Mahasiswa Prodi Farmasi Program Sarjana.

Perkenankan kami selaku ketua panitia berterima kasih kepada segenap panitia yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan pelatihan ini supaya dapat berjalan dengan lancar. Pelatihan ini diikuti oleh 108 peserta dari mahasiswa tingkat 1 dan 2 Program Studi Farmasi Program Sarjana Universitas Muhammadiyah Gombong. Semoga materi pelatihan ini dapat memberikan ilmu yang bermanfaat untuk semuanya. “Mewakili segenap panitia kegiatan ini, kami minta maaf kepada semuanya apabila dalam menyampaikan dan mempersiapkan pelatihan ini banyak kekurangan”, ujar Ade mahasiswa tingkat 3 Prodi Farmasi Program Sarjana.

Drs.Apt.Khusnul Khuluq, M.Farm Ketua Prodi Farmasi Program Sarjana.

Dengan acara ini mahasiswa dibekali pengetahuan dan ilmu dengan harapan mahasiswa mampu bersaing di era 4.0. Kegiatan ini berjalan selama 2 hari, Senin-Selasa, 25-26 Oktober 2021, mahasiswa tetap jaga ksehatan karena banyak materi yang penting nanti akan disampaikan oleh Pembicara. Kegiatan ini dilaksanakan secara full dengan daring atau zoom meeting. “Selamat mengikuti kegiatan Pelatihan ini, semoga dapat mengambil ilmu apa yang nanti disampaikan oleh pembicara”, Tutupnya.

Dr.Hj.Herniyatun,M.Kep.Sp,Mat Rektor Universitas Muhammadiyah Gombong

Membentuk Mahasiswa Berjiwa Pemimpin, guna Menciptakan Generasi Muda yang BERKASI (Berintegrasi Tinggi, Kreatif, Aktif, Solutif dan Inovatif), merupakan materi yang sangat bagus untuk disampaikan kepada mahasiswa. Kami berharap agar nanti para peserta dapat meningkatkan sofe skill dan mempraktekan ilmu yang di dapat selama seminar kali ini.

Semoga acara ini lancar penuh berkah dan kebermanfaatan untuk kita semua, dengan mengucap “Bismillahirohmanirohim” acara Pelatihan ini secara resmi telah dibuka. Mohon maaf jika dalam membantu menyelenggrakan dan menyediakan sarana prasarana masih ada kekurangan mohon dimaafkan dari saya cukup sekian, selamat mengikuti Pelatihan dengan Baik’,Tutupnya. (AdiY)