Korps Sukarela PMI Unimugo Galang Donor Darah di Kampus

Foto Peserta Donor Darah Saat Mengantri

Gombong-Unimugo, Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang diperingati setiap tanggal 14 Juni, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unimugo bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen menggelar Aksi Donor Darah yang dilaksanakan pada hari Kamis, 9 Juni 2022 dan bertempat di Gedung Minihospital Unimugo.

Kegiatan Donor Darah ini dihadiri oleh Rektor Unimugo Dr.Hj.Herniyatun, M.Kep,Sp,Mat beserta jajaran pimpinan lainnya. “Apresiasi kepada Pembimbing Korps Sukarela PMI Unit Unimugo Podo Yuwono, M.Kep dan mahasiswa yang bekerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa yang lain sehingga acara ini dapat berjalan lancar dan tentunya akan mendapatkan keberkahan untuk panitia dan peserta kegiatan”, ungkapnya. Selain itu, harapannya kegiatan tersebut, nantinya akan rutin dilaksanakan 3 bulan sekali di Minihospital Unimugo

Kegiatan Donor Darah KSR PMI Unit Unimugo mendapat respon yang sangat baik dari  Mahasiswa dan Karyawan Unimugo, mereka terlihat antusias mengantri sejak pagi untuk ikut mendonorkan darahnya. Melalui aksi donor darah kali ini, KSR PMI Unit Unimugo dapat terkumpul 70 kantong darah. Dengan adanya kegiatan ini memberikan hal yang positif khususnya bagi pendonor darah karena manfaat donor darah itu diantaranya menjaga kesehatan jantung, mendeteksi penyakit serius, membakar kalori, meningkatkan produksi sel darah merah dan mengurangi stres.