Urecol 15th University Research Colloquium

Gombong-Unimugo, Konsorsium Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Asyiyah Jawa Tengah-DIY dengan Tema Peran Perguruan Tinggi dalam Menjaga Stabilitas Nasional Pasca Pandemi Covid 19 yang dilaksnakan pada Sabtu, 26 Maret 2022 di Aula Lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Gombong.

University Research Colloquium (URECOL) merupakan sebuah forum menaungi perguruan tinggi yang berfungsi untuk memfasilitasi hasil penelitian dan pengabdian masyarakat. Kegiatan URECOL 15 diinisiasi Lembaga Penelitian dan Pengembangan Universitas Muhammadiyah Gombong bekerjasama dengan Konsorsium LPPM Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Asyiyah se-Jawa Tengah. Kegiatan URECOL telah dilaksanakan dari tahun 2015 dan dilaksanakan 6 bulan sekali dan kali ini di URECOL 15 Universitas Muhammadiyah Gombong menjadi penyelenggara.

Dr.Hj.Herniyatun, M.Kep., Sp.Mat

Dr.Hj.Herniyatun, M.Kep,Sp.Mat Rektor UNIMUGO dalam kesempatan ini menyampaikan terimkasih kepada Narasumber Urecol yang bersedia berbagi Ilmunya kepada para peserta. Terimakasih kepada Dr.Naelaty Tubastuvi S.E.,M.Si (Dekan FEB UM Purwokerto)  denan materi tentang “Tantangan dan Peluang Perguruan Tinggi dalam Mendorong Ekonomi Kreatif Pasca Pandemi Covid  19” dan Narasumber dr.Iwan Danardono, Sp,Rad.,M.M.R  (Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen) dengan materi “Peran Perguruan Tinggi dalam Partisipasi Masyarakat untuk Menjaga Kesetabilan Pasca Pandemi Covid 19”.

Alhamdulillah URECOL 15th ini UNIMUGO menjadi penyelenggara atas kerjasama Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPPM) Universitas Muhammadiyah Gombong dengan Konsorsium LPPM Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Asyiyah se-Jawa Tengah. Terimakasih kepada segenap panitia yang telah mempersiapkan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar. Terimakasih juga kami sampaikan kepada Ketua Konsorsium LPPM Wilayah Jawa Tengah dan DIY bapak drh.Asep Rustiawan,M.Si yang datang ke UNIMUGO.

Alhamdulillah peserta URECOL jumlah peserta 401 dengan rincian dari mahasiswa 24 dan 40 Dosen Unimugo dan peserta dari luar sebanyak 337. Adapun peserta luar diantaranya dari UMS, Unimma, UMP, UAD, UMPP, UMY, UMKLA, UNISA dan STTKIP Muhammadiyah Batang”, Tutup Herni.

Ketua LPPM Wilayah Jawa Tengah dan DIY drh.Asep Rustiawan,M.Si dalam sambutannya menyampaikan Alhamdulillah pada kesempatan yang berbahagia ini University Research Collocuium 15 (URECOL) Perguruan Tinggi  se-Jawa Tengah dan DIY dapat terselenggara dengan baik meskipun masih dilaksanakan secara daring dan luring. Saya atas nama LPPM Jawa Tengah dan DIY mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Universitas Muhammadiyah Gombong yang menjadi panitia URECOL 15.

URECOL 15 ini adalah URECOL ke 4 yang dilaksanakan secara daring selama pandemi yang sudah hampir 2 tahun yang seharusnya bisa kita laksanakan secara ofline setiap 1 semester / 6 bulan sekali. Hal ini membuktikan bahwa konsorisum tetap konsisten dalam program dan berkiprah dalam situasi dan kondisi pandemic covid 19.

“Dengan memohon Ridho Allah SWT serta InayahNya, ijinkanlah saya melafalkan bacaan Tasmiyah untuk membuka acara URECOL15 ini, “Webinar URECOL 15 dengan Tema Peran Perguruan Tinggi dalam Menjaga Stabilitas Nasional Pasca Pandemi Covid 19” dengan ini saya buka “Bismillahirohmanirohim””. Tutupnya