4 Karyawan Unimugo diberangkatkan Ibadah Umroh

Gombong-Unimugo, Pelepasan umroh karyawan di gelar pada apel pagi hari Selasa, 1 Maret 2022 di halaman kampus Unimugo.

Kegiatan ini diawali dengan Kultum yang disampaikan oleh ketua LPPIK Puji Handoko, S.Ag.,M.Pd., menyampaikan pesan bahwa Ibadah Umroh merupakan kegiatan ibadah di Baitullah yang bisa dilakukan kapan saja sepanjang tahun. Artinya: “Dan (ingatlah), ketika Kami menjadikan rumah itu (Baitullah) tempat berkumpul bagi manusia dan tempat yang aman. Jadikanlah sebahagian maqam Ibrahim tempat shalat. Dan telah Kami perintahkan kepada Ibrahim dan Ismail: “Bersihkanlah rumah-Ku untuk orang-orang yang thawaf, yang i’tikaf, yang ruku’ dan yang sujud” (QS. Al Baqarah: 125).

Rektor Unimugo Dr.Hj.Herniyatun, M.Kep.,Sp.Mat dalam kesempatan ini menyampaikan selamat kepada karyawan yang diberikan kesempatan untuk menjalakan ibadah yang mulia ini yaitu Ibadah Umroh di tanah suci. Alhamdulillah di tahun ini bisa berkesempatan kepada peserta karyawan yang berangkat Umroh yang sebelumnya harus ditunda selama 2 tahun karena pandemi.Jadikanlah momentum Ibadah tersebut untuk beribadah yang khusuk untuk bisa mendekatkan diri dengan Allah SWT dengan harapan do’a – do’a yang dipanjatkan dapat dikabulkan. 

Empat karyawan yang difasilitasi umroh dari Unimugo ini merupakan karyawan yang telah mengabdikan kerja di Unimugo lebih dari 10 tahun. Hal ini sebagai wujud reward atau hadiah untuk karyawan sesuai masa kerjanya masing-masing. Kepada karyawan dapat memilih bisa diambil umroh ataupun haji.

Empat karyawan tersebut adalah;

  1. Desy Setyowati, S.I.P (Koordinator Perpustakaan)
  2. Kusumastuti, M.Kes (Dosen Prodi Kebidanan)
  3. Sumaryono (Satpam)
  4. Wahyu Suseno (Satpam)

“Kepada peserta umroh karyawan sekali lagi kami sampaikan selamat semoga ibadah di tanah sucinya diberikan kelancaran, kesehatan dan dapat kembali dengan selamat”, pesan Rektor.

Sumaryono mewakili dari peserta umroh menyampaikan terimakasih kepada Unimugo atas kesempatan yang diberikan kepada kami berempat. “Semoga kami diberikan kesehatan, kelancaran, bisa beribadah umroh dengan khusuk dan bisa pulang kembali ke rumah dengan selamat” ungkapnya.